fbpx
Tentang Ilmu komunikasi Universitas Bakrie

Tentang Ilmu komunikasi Universitas Bakrie

Learning The Importance of Corporate Branding With Energy Company, ExxonMobil Indonesia

Learning The Importance of Corporate Branding With Energy Company, ExxonMobil Indonesia

Ilkom Bakrie Beda!

Ilkom Bakrie Beda!

[Berita Prodi] Komunikasi

Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Telah terakreditasi A BanPT

Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia global. Ilmu Komunikasi selalu memperbaharui kurikulum pembelajaran dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai institusi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Dosen-dosen atau staf pengajar yang dihadirkan dalam kelas ahli di bidangnya, yang meliputi berbagai bidang meliputi jurnalistik, broadcasting, advertising dan public relations. Download Brosur Akreditasi

Peminatan

Jurnalistik Multimedia

Mahasiswa dibimbing untuk memiliki kemampuan mengelola komunikasi media massa, mulai dari membuat berita (jurnalistik) dan produksi media cetak, online, maupun elektronik, redaksional, produksi siaran televisi dan radio (broadcasting), produksi film, kemampuan menulis kreatif, serta penguasaan metode riset dan kajian media.

Read More
Peminatan

Komunikasi Pemasaran

Mahasiswa dibimbing untuk memiliki kemampuan mengelola komunikasi pemasaran produk, layanan, perusahaan, partai politik, dan personal secara terpadu maupun taktikal dengan memanfaatkan berbagai lini media dan saluran (offline dan online). Kemampuan mengembangkan merek (branding) melalui strategi komunikasi yang kreatif, penggalian consumer insights, pembuatan iklan cetak, online, dan elektronik, serta penguasaan metode riset-riset komunikasi pemasaran terkini. Mahasiswa juga diarahkan untuk memiliki soft skill kewirausahaan, kepemimpinan, berpikir kreatif dan inovatif, social skill, presentation skill dan etika profesi.

Read More
Peminatan

Komunikasi Korporat

Mahasiswa dibimbing untuk memiliki kemampuan mengelola komunikasi korporat atau perusahaan secara terpadu, mulai dari pengelolaan hubungan masyarakat yang strategis dengan memanfaatkan berbagai kanal media (online maupun offline), relasi investor, media, komunitas, stakeholders dan share holders, tata kelola perusahaan yang baik, komunikasi merek perusahaan dan kampanye korporat/perusahaan, pengelolaan media internal dan corporate event, pengelolaan CSR, serta penguasaan metodologi penelitian untuk pengukuran dan evaluasi citra perusahaan. Mahasiswa juga diarahkan untuk memiliki soft skill kewirausahaan, kepemimpinan, berpikir kreatif dan inovatif, social skill,presentation skill dan etika profesi.

Read More

 

Program studi (prodi) S1 Ilmu Komunikasi merupakan salah satu prodi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie (FEIS UB). Didirikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 102/D/O/2009 tertanggal 16 Juli 2009 dan SK Ralat Nomor 181/D/O/2009 tertanggal 29 Oktober 2009. Prodi S1 Ilmu Komunikasi UB mulai beroperasi dan menerima mahasiswa baru pada 9 Agustus 2010 dengan 3 (tiga) peminatan

Read More...

 

 

Testimoni Alumni Ilmu Komunikasi

"Milennials and business in the digital era cannot be separated. Strategi bisnis di era digital harus melakukan "engagement" dengan kaum milenial."

David Burke

Managing Director PT Visi Media Asia Tbk (VIVA Group)
[Produksi Mahasiswa Ilmu Komunikasi]

Media Club Online berada di bawah pengurusan mahasiswa dan mahasiswi Ilmu Komunikasi

MeClub adalah sebuah media kampus yang ada di Universitas Bakrie. MeClub merupakan kependekan dari Media Club. MeClub sendiri digerakkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie peminatan Jurnalistik dan Media Massa.

News Ilmu Komunikasi

Guest Lecture & Company Visit

coming up event